Rumus Konversi Suhu



  Celcius ke Fahrenheit   =  (9/5 x celcius) + 32
   
  Celcius ke Reamur       =  4/5 x celcius
   
  Fahrenheit ke Celsius   =  5/9 x (fahrenheit - 32)
   
  Fahrenheit ke Reamur    =  4/9 x (fahrenheit - 32)
   
  Reamur ke Fahrenheit    =  (9/4 x reamur) + 32
   
  Reamur ke Celsius       =  5/4 x reamur

 

Read Users' Comments (60)

60 Response to "Rumus Konversi Suhu "

  1. Pro Rizky says:
    4 Oktober 2013 17.40

    thank you

  2. Hilmi_Blogger says:
    28 Februari 2014 18.39

    Thanks ini berguna banget gan

  3. Roxanne Simone says:
    7 Mei 2014 07.08

    Makasih, bgt. Hrs ngafalin ginian bwt UN... );

  4. lamuda chandra says:
    1 September 2014 04.33

    Thx bingitttzzzz

  5. fatia rahma asyifa says:
    9 Desember 2014 05.05

    makacih atas rumus nya yach

  6. fifi alfianisa says:
    10 Januari 2015 01.49

    thanks sngat membantu saya

  7. aulhia zahra says:
    29 Januari 2015 19.01

    makasih

  8. Luthfi Febrian00 says:
    30 Januari 2015 14.33

    terima kasih

  9. Sekar Annisa Rahmapitaloka says:
    31 Januari 2015 17.18

    Makasih ya sekarang aku udah paham Rumus Konversi Suhu.. Sumveh tadinya aku bingung banget ^_^

  10. Faridhotun Ayu Rosydiani says:
    2 Februari 2015 18.13

    terima kasih ini sangat membantu

  11. Itta Dhiafakhri says:
    3 Februari 2015 04.26

    Sebelum liat rumus yg ini, aq bngung bnget :/ tpi semoga bisa :) thanks ya...!!!! #SemangatBwatUN...!!!! (y)

  12. ALDI says:
    4 Februari 2015 02.37

    THANK U SO MUCH

  13. nazal navi says:
    8 Februari 2015 05.14

    manfaat banget gan buat ngerjain pr kunjung balik ya http://nazalberbagibagi.blogspot.com/

  14. Rivaldy Hisham says:
    27 Februari 2015 20.46

    Pasti orangnya pinter fisika nih :3
    Makasih bro/mas

  15. Annisa Permata Sari says:
    9 Maret 2015 18.10

    Thanks gan ane puas ama postingan agan, lg praktek nuh

  16. Gian Rachmat says:
    10 Maret 2015 09.18

    thanks gan, mumpung ane lupa rumus konversi suhu :v

  17. Khatarina Bantal says:
    12 Maret 2015 04.29

    Terimakasih lumayan buat uts nanti ,hihihi

  18. Hikmah Mardhatillah says:
    18 Maret 2015 01.57

    Klo yg kelvin ?

  19. Tio Lisal says:
    19 Maret 2015 19.33

    rumus kelvin gimana ya ?

  20. aldy Safardi says:
    1 April 2015 15.20

    kok yg kelvinny gk ad bang?

  21. Robih Salam says:
    8 April 2015 06.35

    Makasih bgt bang

  22. Robih Salam says:
    8 April 2015 06.36

    Makasih bgt bang

  23. Alif haisam says:
    13 April 2015 05.10

    Hatur Nuhun Gan...
    (Terima kasih)

  24. aldi saputra says:
    28 April 2015 18.21

    Terima Kasih ya :)

  25. igun says:
    11 Mei 2015 09.40

    Sangat bermanfaat.
    Terima kasih.

  26. Clash of Clans Fan says:
    4 Juni 2015 04.06

    Thank You

  27. choirunnisa nisa says:
    23 Juni 2015 05.46

    kelvinnya kok gk ada ya

  28. chairul anwar says:
    24 Juli 2015 00.11

    Akhirnya bisa ingat lagi Rumus Fisika tentang suhu...
    Udah lupa parah. Thx yak gan... :D

  29. Hasmytha Nurzakia says:
    19 Agustus 2015 04.59

    thank you

  30. raka jacksoon says:
    19 Agustus 2015 08.34

    Thanks gan berguna banget ini

  31. wagen malik says:
    24 Agustus 2015 05.35

    kalo soalnya 2 celcius di ubah ke fahrenheit gimana caranya?

  32. Raihan Zaky says:
    25 Agustus 2015 05.53

    Kenapa tidak ada Kelvin

  33. masakair.blogspot.com says:
    6 Oktober 2015 05.11

    sob caranya mengubah reamur ke Kelvin gimana?

  34. Dimas Pamugkas says:
    4 November 2015 05.42

    gan kelvin = celcius alias cari kelvin perbandingannya sama kyk celcius misal kelvin ke fahrenheit ( 9/5 x celcius) + 32

  35. Hasbi 2003 says:
    4 Desember 2015 00.42

    makasih gan ,berguna banget buat belajar

  36. Unknown says:
    10 Desember 2015 03.31

    Makasih sob..

  37. BAKEMONO GAMING says:
    17 Januari 2016 03.40

    Makasih ya !!!!!!!

  38. Pujiyanto Hadisaputra says:
    29 Januari 2016 18.02

    Wah, rumusnya lengkap ya.
    boleh juga lihat video ini untuk belajar
    https://youtu.be/bwP3uxe14Ps

  39. DarrenDC says:
    18 Februari 2016 03.03

    Setau ane celcius ke kelvin:273+celcius

  40. DarrenDC says:
    18 Februari 2016 03.04

    Setau ane celcius ke kelvin:273+celcius

  41. Fanie Berlian says:
    2 Maret 2016 02.36

    Terimakasih

  42. Fanie Berlian says:
    2 Maret 2016 02.37

    Terimakasih

  43. Unknown says:
    17 Maret 2016 07.49

    9/5 artinya apa,?
    Di dapat dari mana?
    Mohon penjelasannya

  44. Rosmita Herlina says:
    1 April 2016 07.28

    Terima kasih 😊😄

  45. Haykal hamid says:
    9 April 2016 20.56

    trma kasih yaaaaaa

  46. BoBoiBoy Indonesia Fans Group says:
    13 April 2016 07.38

    keren gan, makasih lah

  47. BoBoiBoy Indonesia Fans Group says:
    13 April 2016 07.40
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  48. Cahyadi Setia Phanatagama says:
    7 Mei 2016 06.42

    mantep nih buat persiapan UN tgl 9 :v

  49. Fitrah Rusdy says:
    11 Mei 2016 00.04

    Mksih gan

  50. Irfan Shipo says:
    11 Mei 2016 06.51

    thx gann buat persiapan bsk...........UN terakher

  51. Unknown says:
    11 Mei 2016 06.54

    Tambahin juga gan yang kelvin :)

  52. Nicko Prastio says:
    11 Mei 2016 22.06

    Thanks

  53. Aufa Almasa says:
    25 Mei 2016 07.22

    Makasih thanks





  54. dode krishna says:
    29 Mei 2016 06.32

    kelvin mana ueww

  55. Rizma Mutia says:
    30 Mei 2016 22.02

    Kelvin=Celcius + 273
    Celcius=Kelvin - 273

  56. Unknown says:
    12 Juli 2016 00.47

    kenapa yah pas waktu SMP atau SMA saya sama sangat gagal paham sama rumus konversi suhu? tapi pas ngelihat rumus di atas kok jadi gampang bgt ya? (kalau balik 20 tahun lalu, nilau ujian saya bisa 10 nih)

  57. Unknown says:
    12 Juli 2016 01.07

    mungkin kurang Kelvin x yah

  58. Naru_Narui says:
    7 Agustus 2016 21.53

    Thanks bro, lumayang bantu buat nyelesaiin tugas

  59. 26 GAMIMG says:
    12 Agustus 2016 05.09

    terima kasih akhirnya saya mengerti rumusanya

  60. 26 GAMIMG says:
    12 Agustus 2016 05.26

    terima kasih akhirnya saya mengerti rumusanya

Poskan Komentar